• RIBETNYA KEHAMILAN PERDANAKU

     

    RIBETNYA KEHAMILAN PERDANAKU


    Berbagi Kisah

    Pada tanggal 18 september 1998 aku menikah, aku termasuk wanita yang menikah muda , hari demi hari kunikmati  hidup baruku dengan suamiku. Tak pernah terpikir olehku bahwa pernikaan itu akan menambah persoalan hidupku he..he.., yang  Kupikirkan hanya aku akan mendapatkan kebahagian yang  tidak pernah aku dapatkan sebelumnya. Disini aku tidak akan menceritakan persoalan rumah tanggaku,tetapi ku hanya akan menceritakan saat Kehamilan pertamaku,karna menurut aku masa kehamilanku berbeda dengan kebanyakan orang , kehamilan anak pertama tidak berjalan mulus seperti halnya orang- orang hamil normal lainnya.

    Morning sickness atau mual-muntah pada awal kehamilan hampir terjadi pada separuh wanita hamil di 3 bulan pertama kehamilan,tetapi buat aku mual muntah tidak hanya di 3 bulan pertama.

    Mengenai waktu aku hamil  1 sampai 9 bulan  sebelumnya tidak terbayang donk bagaimana ada mahluk kecil  di perut aku selama 9 bulan. Berat badan aku bukannya naik malah menurun sampai dengan melahirkan, berat badan awal 58 kg,setelah hamil turun menjadi 45kg, kehamilan bulan ke 9 naik lagi 53kg. Awal aku hamil  ribet  banget mual & muntah sampai 6 bulan, saya menjadi sulit tidur, dan selalu muntah setiap kali habis makan, tidak bisa bangun dari tempat tidur,  keluar masuk rumah sakit mual-mual dan muntah sepanjang hari, memerlukan perawatan di rumah sakit, biasanya karena  menjadi sangat dehidrasi sehingga  memerlukan cairan melalui infuse,3 bulan aku tidak suka yang namanya mandi,kulitku pada saat itu anehnya tetep mulus, putih dan  katanya  aku kelihatan lebih cantik dan bercahaya he..he.. mungkin karena tidak pernah keluar rumah sama sekali selama berbulan-bulan.

    Sebelum memasuki bulan ke 7 makananku hanya jagung rebus  muda, 3 hari sekali, sehabis sholat subuh suamiku ke pasar traditional membeli jagung,menurut cerita suamiku tidak mudah mencari jagung muda di pasar harus keliling ngubek-ngubek pasar baru dapat 1kg sampai 2kg manlah.

    Masuk 7 bulan makan sudah  enak  banget nyaris rakus  tetapi  rakus nya aku tidak membuat aku gemuk aneh bin ajaib loh..Aku setiap hari makan nasi dengan lauk ayam kecap sama mie goreng, minumnya harus air putih dingin tambah es batu,tanpa es batu tidak mau minum sama sekali, cuci mulutnya buah durian,sebenarnya kata orang tua tidak boleh orang hamil makan buah durian katanya ditakutkan keguguran.Setelah bisa makan kegiatan aku di rumah hanya membuat es lilin sama es batu untuk cemilanku sehari hari.Bulan ke 8 Alhamdulillah sudah bisa melakukan aktifitas normal seperti memasak,jjs,dan lain-lainnya.Dan Alhamdulillah juga anak pertamaku lahir dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun,walaupun aku harus melahirkan dengan proses sesar.

    BY Ilalang

    ----------


    Tags Tags: , , , ,
  • Comments

    1
    muslim sister
    Sunday 29th August 2010 at 12:31

    Salam.. Mbak.. Alhamdulillah...:) terharu juga membaca ceritanya hehhe.. tentunya penuh dengan suka duka  yaa mbakk hehhe...

    Alhamdulillah segala puji hanya untuk Allah... yang telah memberikan amanah yang besar pada mbak.. untuk mengandung.

    oh ya...disini saya juga ingin sedikit sharing.. dari pengalaman teman ngaji saya yang juga sudah lama berharap ingin berolehkan amanah sebagai seorang Ibu, namun tampaknya Allah masih ingin memberikan hal yang lain untuknya.

    biasanya pada masa kehamilan setiap pasangan juga diliputi akan rasa khawatir yang amat besar akan pertumbuhan anaknya kelak dimana mereka ingin mempersiapkan anaknya agar dapat menjadi seorang anak yang shaleh..

    ada kalanya pada malam-malam istirahat mereka seorang calon ayah membacakan surah didekat istrinya yang sedang hamil

    kemudian juga mengoleksi berbagi buku-buku dalam tahap masa pendidikan anak tentunya yang syar'i insya Allah//

    :)

    di tunggu kisah-kisah berikutnya ya mbak.. :)

    barakAllahu feekum..

     

    ========

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: